Resep Cara Membuat Cilor Cilok Telur Enak Praktis

Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang awalnya terkenal di Jawa Barat, namun, dalam perkembangannya, sekarang jajanan ini bisa ditemui di mana saja. Pada umumnya cilok ini dibuat dengan cara direbus, namun dalam seiring perkembangannya, cilok ini kemudian dikreasikan dengan cara digoreng dan dibalut dengan telur atau biasa disebut dengan cilor atau cilok telur.
Cilor atau cilok telur ini biasanya paling banyak dijajakan di sekolah-sekolah atau tempat keramaian lainnya. Pembeli dan peminat cilor ini kebanyakan anak-anak dikarenakan harganya yang sangat terjangkau untuk ukuran kantong anak-anak dan tentu saja rasanya juga enak dan gurih :D. Jika buah hati anda atau anda sendiri adalah peminat cilok telur tersebut dan berniat untuk membuatnya sendiri dirumah namun tidak tahu bagaimana Resep Cara Membuat Cilor Cilok Telur tersebut, berikut dibawah ini adalah resep membuatnya… yang telah kami uraikan secara singkat dan jelas agar mudah untuk dipraktekkan dirumah anda.


Resep Cilor Cilok Telur

Bahan-Membuat Cilor Cilok Telur :
1 butir telur
90 gr tepung segitiga biru
1 sdt garam
3 siung bawang putih haluskan
150 gr sagu
1 bungkus penyedap rasa masako
2 sdm minyak sayur
2 lembar daun bawang
Air panas secukupnya

Cara Membuat Cilor Cilok Telur :

  1. Langkah pertama, Campurkan semua bahan lalu beri sedikit air panas sambil anda uleni. Kemudian bulat-bulatkan adonan.
  2. Selanjutnya, Siapkan rebusan air yang telah ditambahkan dengan minyak sayur. Panaskan hingga mendidih lalu celupkan semua adonan telah dibulatkan tadi kedalam panci hingga terlihat mengapung. Setelah itu sisihkan
  3. Berikutnya, Buat tusukan masing-masing 3-4 butir cilok (atau sesuai selera) hingga habis
  4. Terakhir, Tuang telur kedalam mangkuk, lalu kocok hingga telur menjadi sedikit cair. Lalu balut cilok dengan kocokan telur hingga rata. Setelah itu goreng hingga terlihat matang kecoklatan, lalu angkat, tiriskan sejenak dan sajikan bersama cocolan sambal agar rasanya lebih nikmat.
Nah, itulah langkah singkat Resep Cara Membuat Cilor Cilok Telur yang enak dan praktis yang bisa kami share kepada anda. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cara Membuat Cilor Cilok Telur Enak Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel