Resep Cake Jadul Lembut ala Ibu by Nadia Hayu



by Nadia Hayu

Kangen cake buatan ibu,, akhirnya minta resep dan jadilah iniii.
Saya tambahkan nutrisari dan allure green tea sekalian ngabisin stok. Tapi kalau mau original bisa diskip ya. Cakenya enak lembuut.
Resep dari ibu masih pakai takaran gelas, ini saya berikan konversinya juga ke gr.
Selamat mencoba.


Bahan-bahan
4 butir telur
1 Peres gelas gula pasir (225 gr)
1 sdt ovalet/SP
1 gelas munjung tepung terigu (135 gr)
200 gr margarin/mentega leleh
2 sdm minyak goreng
Tambahan Dr saya:
1 sachet allure green tea
2 sachet nutrisari jeruk
1 sdt essence lemon


Langkah

Panaskan oven terlebih dahulu yaa. Sementara itukita kocok gula, telur dan ovalet sampai putih dan berjejak, gunakan speed tinggi.


Masukkan terigu, kocok cepat sebentar saja dg speed tinggi. Matikan mikser.


Tuangkan margarin leleh dan minyak goreng. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata. Kalau mau rasa ori, sampai step ini bisa langsung dituang ke loyang dan dioven.


Ambil dalam mangkok kecil sebagian adonan, campurkan allure green tea. Dan sebagian besarnya campur dg 2 sachet nutrisari jeruk dan 1 sdt essence lemon.


Tuang ke dalam loyang yg sudah disemir margarin dan ditabur terigu tipis2.


Sebagian saya taruh cup


Taruh di rak tengah, oven sampai matang (saya pakai otang kurleb 30 menit)


Taraa sudah jadi.


Enak wangi jeruk tapi sayang green teanya ga begitu terasa






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cake Jadul Lembut ala Ibu by Nadia Hayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel